PERLOMBAAN ADMINISTRASI PKK

Banda Aceh – Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh  menggelar Lomba Tertib Administrasi PKK. Kegiatan yang berlangsung di Balai PKK Gampong Ceurih   ini diikuti oleh TP PKK dari sembilan gampong dalam wilayah  kecamatan Ulee Kareng  Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini juga diisi dengan bazar dari beberapa produk kosmetik, kebutuhan rumah tangga dan makanan olahan dari ibu-ibu PKK Gampong.

Ketua TP PKK Kota Banda Aceh Ibu Nurmiaty  dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka mendukung 10 program pokok PKK maka diperlukan penataan kelembagaan dan penataan dokumen dan program-program PKK secara teratur dan tertib sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Dan hal ini, tambahnya, hanya akan dapat terpenuhi bila pengelolaan administrasi PKK berjalan dengan baik mulai dari sekretariat sampai dengan pencatatan kelompok dasawisma.

“Terkait hal tersebut melaui lomba tertib administrasi, PKK gampong diharapkan dapat mengukir keberhasilan pengelolaan administrasi PKK setiap gampong serta sebagai upaya memotivasi kader PKK dalam melaksanakan 10 program pokok PKK ,kata ibu nurmiaty yang juga isteri wali kota Aminullah ini.

Untuk itu dirinya memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK Kecamatn Ulee Kareng yang telah melaksanakan lomba ini sehingga dapat terpantau program- program yang telah dilaksanakan. Dan secara otomatis, tambahnya, gampong yang dikirim pada lomba tingkat kota Banda Aceh nantinya benar- benar hasil seleksi yang objektif.

Selain itu dirinya berharap ajang lomba program PKK agar dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan lombanya dapat dikembangkan lagi.

Nurmiaty juga mengungkapkan tujuan dirinya menghadiri dan membuka langsung kegiatan pembukaan lomba tertib PKK ini selain untuk memberikan semangat kepada masyarakat gampong dalam mengikuti lomba juga ingin mempererat silaturrahmi antara TP PKK Kota Banda Aceh dan TP PKK Kecamatan serta gampong sebagai upaya memperkuat koordinasi TP PKK di semua jenjang serta untuk memenuhi janji pada saat rakon PKK minggu lalu yaitu akan menyerahkan satu unit komputer kepada seluruh TP PKK Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kota Banda Aceh juga meninjau bazar yang ada dilingkungan meunasah Gampong Ceurih.